Jumat, 15 Maret 2013

Bersaing dengan Teknologi Informasi (Chapter 2)

0 komentar
  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ُ

     Halo friend bertemu dengan saya oke otnairpus, saya akan sedikit sharing tentang Bersaing dengan Teknologi Informasi dimana di dunia banyak persaingan dan manusia di siptakan untuk bersaing, dan ini persaingan agak condong kepada Teknologi Informasi yaitu orang TI dimana anda akan bertemu langsung dengan dunia bisnis atau bisnis dlam Online maupun Bisnis Nyata.
     Dalam Dunia kita sering di hadapkan dengan yang namanya persaingan, dimana persaingan yang ada di mata kita selalu dan mempunyai persaingan yang ketat. Sehingga seseorang harus bisa mengidentifikasi penggunaan strategis TI dan memberikan contoh bagaimana mereka memberikan keunggulan kompetitif untuk bisnis. di dalam mengenal dunia persaingan saya akan  mengenalkan lingkungan persaingan yang ada di sekitar kita.
1. Daya Tawar Para Penyalur
2. Ancaman Barang Pengganti
3. Persaingan antar perusahaan
4. Daya Tawar Pelanggan
5. Ancaman Pendatang Baru

Daya tawar Penyalur, Para penylur yang memiliki akses untuk membatasi sumber daya , atau siapa yang mendominasi industri mereka, pasti akan menggunakan pengaruh tersebut
Ancaman Barang Pengganti, Kemungkinan pelanggan dapat menggunakan produk yang lain atau berbeda untuk memenuhi kebutuhannya yang sama, hal ini  menunjukan adanya ancaman barang pengganti.
Persaingan antar Perusahaan, Dalam industri yang sudah matang , pesaing yang ada  bukanlah sebagai ancaman, karena spesifik masing - masing perusahaan menemuan masing - masing langgananya.
Daya Tawar Pelaggan, Pelanggan dapat tumbuh kuat dan besar  sebagai hasil penguasaan pasar oleh mereka.
Ancaman pendatang baru, Banyak ancaman untuk survival dalam jangka panjang  datang dari perusahaan yang belum ada atau belum hadir dalam industri atau pasar.

Lima Dasar atau Strategi Persaingan.
- Strategi Kepemimpinan Dalam Bahaya
- Strategi Pembedaan
- Strategi Inovasi
- Strategi Pertumbuhan
- Strategi Aliansi

terdapat juga strategi ompetatif lainnya, yaitu :
- Mengunci Pelanggan dan Pemasok
- Membangun Biaya Berpindah
- Meningkatkan Halangan Masuk
- Mendorong Insvestasi dalam TI

Penggunaan TI dalam Mengimplentasikan 5 Strategi Kompetitif Dasar
- Biaya yang lebih rendah
- Diferensiasi
- Inovasi
- Mendukung Pertumbuhan
- Kembangkan Persekutuan

Informasi akan di Update lagi.........
والسَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Leave a Reply

Labels