Kamis, 11 Oktober 2012

Seutas Kertas Kecil Motivasi Ulul Albab

0 komentar

Dalam pelajaran kali ini akan di jelaskan apa kegiatan yang dilakukan di kampus pada saat mata kuliah Tarbiay Ulul Albab (11/10), yaitu menulis sekertas nama 3 x dimana kertas itu di kasihkan pada teman – teman bagi yang cowok : 2 teman cowok, 1 teman cewek dan bagi yang cewek : 1 teman cewek, 2 teman cowok. Hal ini membuat mahasiswa kebingungan apa yang dilakukan dengan sebuah kertas yang di potong 3x. Ternyata dari kertas itu maksud Ibu Roro Melani adalah membuat motivasi jati diri kita untuk sebagai acuan apa sifat negatif dn positif yang ada di diri kita, setelah kertas milik saya saya bagikan keteman disitu banyak bermacam – macam sebuah motivasi yang menilai saya dari sisi positif dan sisi negatif, ternyata dari diri saya banyak negatifnya.

            Dengan penilaian dari teman – teman hendaknya hatus ada sifat yang kita untuk di rubah, sehingga sisi negatif kita dapat kita hilangkan dan dari sisi positif kita pertahankan.  Jangan sampai kita ngerubah sisi negatif. Tapi, sisi positif kita rubah juga. Iya kalo kita rubah positif menjadi positif? Tapi kalo negitf mending kita pertahankan. Dimana dalam kertas kecil ku berisi kasan “ Biasa, asyik, mudah di ajak ngobrol, ramah dan tidak sombong “ dan lain – lain dan banyak sisi negatif nya dan yang paling Menampak adalah “Pasif”. Emang sih aku orangnya pasif sehingga di dalam kelas tidak terlalu banyak ngomong  atau se Exist anak yang berani berani, sungguh disayangkan. Tapi aku harus bisa merubah itu dan harus bisa karena saya adalah mahasiswa. Dan mahasiswa itu harus aktif dalam berbagai bidang (Amin).



Lah maksud dari pelajaran ini dapat di ambil kesimpulan bahwa mata kuliah Tarbiyatul Ulul Albab adalah menjadikan kita untuk menjadi manusia yang bertanggung jawab dan bernilai tingginya akan kejujuran, sehingga mahasiswa dapat menjadi manusia yang Ulul Albab.


Leave a Reply

Labels