Kamis, 04 Oktober 2012

Karma Buku

0 komentar
Assalamualaikum Wr. Wb.
Ya Akhii..

     Susah yah punya rasa gag punya ingin tau, santai, main aja. dari kecil aku adalah sosok orang yang paling benci membaca dsampai - sampai aku pingin punya rasa jauh dari buku. gagtau kenapa kok saya gag suka sekali sama dengan buku. kata - katanya sih aku orang - Nya emang di takdirkan gak suka baca buku, tapi kenapa saya bisa??? suatu pertanyaan besar yang harus dijawab asli-Nya.

     Ujar si punya "Blogger" aku itu emang gak suka dengan membaca (dengan jelas) aku memikir bahwa bukau itu sebuah benda yang biasa, kalo saya membaca aku pasti tidak tau apa maksud isi dari buku tersebut, aneh sih.... tapi kenyataan-Nya saya bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (Alhamdulilah). aku juga bertanya pada diri saya sendiri, Kenapa kok saya bisa ?...... masak aku mencontek? Say Eko " iya sih tapi kan gak selalu mencontek, kalo selalu mencontek kenapa aku sampai ke Perguruan Tinggi Negeri?".

     Tetapi Kenapa setelah masuk Perguruan Tinggi aku suka banget beli buku, Kenapa teman?
 



  Faktor - Faktor :

1. Teman sekitar Kutu Buku
2. Banyaknya penjualan Buku di sekitar Kampus
3. Takut ketinggalan Pembelajaran (saat perkuliahan)
4. Rasa ingin tahu yang kuat
5. Ajakan Teman yang selalu memotivasi 




Persentase Belajar Dari Tahun Ke Tahun (2001 - Sekarang)

SD                                       5 %
SMP                                    5 %
SMA                                    5%
Perguruan Tinggi                99.9 %

  Kesimpulan, bahwa orang eoyang tidak suka baca buku bukan berarti dia bodoh atau pun tidak bisa sama sekali. tiap orang itu beda dalam belajar. mungkin ada belajar yang sambil dengan bermain, musik, santai. tiap orang kan pasti beda. tapi dalam belajar kita tidak harus belajar dalam teori saja, orang yang banyak praktek lebih baik dari orang yang suka baca buku.

Terima Kasih... Akhii
Waalaikum salam Wr. Wb


Leave a Reply

Labels