Minggu, 23 Desember 2012

DU Melelahkan

2 komentar
       
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Pesantren Darul ‘Ulum Jombang, ternyata bermula dari tanah petak yang suram. Desa Rejoso Kec. Peterongan tempat berdirinya pesantren ini – yang waktu itu masih berupa hutan – merupakan lembah hitam para penjahat. Para penduduknya kerap berbuat onar. “Pokoknya tingkah laku kesehariannya jauh dari praktek-praktek yang sesuai norma keislaman,” kisah Dra. Hj. Niswah Qonita As’ad.




       Hari per hari malah melelahkan, ini berawal saya dari malang kejombang berniat RTS (Road To School) dan ketemu temen - temen malah yang mau diketemuin gak ada, ealah ealah....... yang ada malah orang yang tidak diinginkan, bukan orang yang saya benci sih. (^_^). tetapi alhamdulilah dengan saya pergi ke Drul Ulum saya bisa menikmati suasana suci tempat saya menuntut ilmmu sejak smp hingga smk.
       Pondok darul ulum adalah tempat sejuk yang saya tinggali daari sejak smp hingga sma, makanan dan tempat nongkrong saya itulah yang membuat saya menjadi kuwangen buwerat hingga saya tidak mau meninggalkan. Serasa berbeda setelah saya singgah di pondok pesantren tersebut. tempat indah yang aku lalui sama sahabat - sahabat ku yang tidak pernah meninggalkan aku disaat aku sedih maupun senang. 
       Dalam edisi ini saya membahas apa saja yang saya lakukan. Berawal dari malang di mana pada hari sabtu saya terdapat UAS ( Ujian akhir Semester) di kampus, sehingga ada halnya itulah saya tidak bisa singgah di sekolah dan bertemu teman - teman. saya berangkat dari malang kejombang sekitar jam 13.00 dengan teman saya yang bernama kholis. pada temgah perjalanan sesampai di coban rondo saya ketemu teman saya yang puwaling ganteng kayak artis "Genji" sih sebutannya walaupun emang tidak mirip (^). ditengah berlanjut gendala yang paling saya tidak suka i adalah HUJAN, dimana hujan ini selalu menghalangi aku disaat aku berpergian, dan kenapa setiap saat mau kemana dan hendak kemana musti turun hujan. mungkin faktor cuaca dan faktor aku kali yah.menunggu hujan redah kurag lebih satu jam yang melelahkan, bayangkan acaara inti yang ditunggu sudah berakhir. saya sampe di jombang jam 5.30 sore. coba bayangkan berapa jam yang saya lakukan diperjalanan. melelahkan sekali. terus tepar deh di pondok (Y).
      di pondok saya ketemu anak anak dech, berrti aku gaj jadi gak ketemu anak :D hahaha. banyak tempat yang saya temukan untuk menemukan anak - anak (temen - temen) Warung BekPe, Lima - Lima,Cak mBang, Pendopo. terjs dihatimu (Y) hhahha
      Pulang ke Surabaya pukul 07 tauk hari minggu. sampai rumah jam 09.00 terus tepar juga dech.
yah cukup sekian semoga bermanfaat bagi anda (Y)

والسَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

2 Responses so far

  1. Ciyee, mengenang masa lalu yee :D Nostalgila #eh Nostalgia maksudnya :D

    BTW, saya sering sekali dengar nama pondok ini. Kalau tidak salah buka kelas ekstensi juga kan ya buat mahasiswa? CMIIW

  2. Unknown says:

    hhahahahaha udah put, jangan buat saya kembali lagi ke pondok, rasa kangen aku masih tinggi terhadap pondok itu :D
    Kelas Extensi itu termasuk kelas yang kayak gimana emanknya put ??
    kalau kampus disekitar pondokku ada koq, UNIPDU sama UNDAR. cari di google yeah >>> :D

Leave a Reply

Labels