Jumat, 08 Februari 2013

Terdampar Daerah Macet 25 KM

0 komentar
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sahabat blogger lama tidak posting neh ane... hhehehe. maklum saya kalo dapat fasilitas internet kalo saya hanya di kampus, kalo liburan nggak akan bisa yang ada nih laptop di pake sama adek saya dibuat main game terus. 

okay gak penting panjang lebar nih saya mau bercerita kemacetan yang gila - gila an terjadi di daerah perbatasan surabaya dan sidoarjo (tepatnya Bungrasih terminal purabaya surabaya). dimana kemacetan itu terlalu padatnya dengan sepeda motor, gimana gak sepeda motor wong itu emang jalan buat sepeda motor hehehehe... untung tuh macet tidak sampai macet - macet total tapi bagi saya rusak. bukan rusak sepeda saya tapi badan saya. badan udah sakit malah terdampar di daerah kemacetan, tulang punggung saya parah panas, keram apa lagi yang namanya bokong pasti panas banget. >.< huh.



Sidoarjo tepatnya Daerah Waru
Lagi - lagi itu macet mengguncarkan para pengguna transportasi jalur darat, daerah macet ini tidak asing lagi. penyebab kemacetan ini adalah banyak nya para pengguna jalan yang pulang dari kerja dan kelalaian polisi dalam mengatur lalu lintas dan banyaknya rambu lalu lintas yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. coba dipikir di perbatasan surabaya (daerah surabaya) polisi aman aman aja dan banyak polisi yang mengatur jalan lalu lintas, lah tiba tiba sesampai di sidoarjo depan pas terminal purabaya macet saya lihat kanan kiri gak ada polisi sama sekali, pada kemana tuh polisi semua, bukannya saya menjelekan sidoarjo cuma menyarankan agar polisi bisa aktif dalam mengatur lalu lintas. Ingat banyak orang yang kecelakaan berlalu lintas karena penyebab kecerobohan dan keteledoran seseorang dalam mengendarai. Macet juga bisa menjadi penybab kecelakaan (-_-). contoh misalnya orang tergesah gesah atau capek dan ingin sekali cepat - cepat nyampek rumah, akhirnya dengan kendaraan yang di kendarai ini melaju dengan seenaknya dan menerobos seenaknya sendiri, Karena kecerobohannya nabrak dan terjadi kecelakaan dan yang terjadi apa malahan, Macet Total. mungkin dengan adanya polisi kan bisa meminimalisir keadaan yang ada di sidoarjo bukan.

                Kejadian ini tidak satu kali saya mengalami, namun berkali -  kali mungkin berkisar empat kali. saya mengalami ini karena saya sering perjalanan Surabaya - Malang. Namun bila mana teman - teman pingin agar tidak terjadi kemacetan atau mencegah agar tidk macet, ada kok tips dan caranya. Ini saya ambil dari pengalaman saya (^_^).  Jadi teman teman gak usah khawatir :D

       Tips - tips cara mencegah atau mengatasi keacetan


  1. Usahakan kalo keluar atau berpegian pagi atau sore ( bagi yang tidak  bekerja sih) ^_^ .

  1. Cari jalan alternatif dan jangan ulangi jalan yang sudah pernah dilewati bilamana jalan Macet.

  1. Bila sudah berada ( tengah - tengah kemacetan) usahakan di tahan sampai bertemu Pom bensin dan beristirahatlah sejenak.

  1. Pakai Kacamata guna menghindari mata yang mengantuk.

  1. Bergantian sopir agar tidak terjadi kelelahan (bagi yang berboncengan).

  1. Jangan Gegabah, Ceroboh, dalam berkendara.


  1. Hindari tempat tempat yang bisa mencelakakan diri anda.


    Cukup sekian sahabat bloger, semoga bermanfaat. Salam Blogger.

    \(‾▿‾\)┌(_o_)┐(/‾▿‾)/┌(_o_)┐
  2.  
والسَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
     

Leave a Reply

Labels