Rabu, 13 Maret 2013

Lebih Dekat dengan Coding

0 komentar
 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
      Cinta java adalah suatu hal yag berharga dalam hidupku, kalo kalian gimana ? :) itu adalah materi perkuliahan saya di mana pemrogaman berbsasis java atau menggunakan bahasa java dan java merupakan bahasa yang berbasis object oriented dan compiler (ribet yah? nanti kita jelaskan satu - satu :D) pertama saya tidak mengenal apa itu java, dan saya kira itu adalah kopi. gimana gak kopi wong gambarnya aja secangkir kopi. -|(^_^)|-.  lah bagi teman teman yang udah terbiasa ngoding (Utek - utek kode java) pasti mudah dalam menjalankan. dan bagi yang belom bersabar kalian pasti bisa, cuman kalian hanya modal sungguh - sungguh dalam menjalankan kode tersebut. :D ....
      Dalam java kita akan mengenal yang namanya JDK atau bisa dikenal dengan Java Development Kit. Java Development Kit adalah di mana aplikasi yang terdiri dari JRE (Java Runtime Enviorenment) dan JVM (Java Virtual machine) yang mempunyai sifat MultiPlatform yang bisa dijalankan diberbagai OS (Operating System).

Lah apa sih JVM, MultiPaltform,Object oriented,Compiler,JRE itu?

JVM (Java Virtual machine) adalah pengeksekusian progam java menjadi bahasa mesin, sehingga mampu menerjemahkan java hampir ke semua platform.
JRE (Java Runtime Enviroenment) adalah Pengeksekusian kode binary dari class - class dan dikirim ke JVM, sehingga dapat berjalan di mesin komputer.
Objec Orinted adalah Metode pemrogaman yang beroriented kepada object yang dapat mempermudah membangun progam yang mengikuti model ada di kehidupan sehari - hari.
Compiler adalah Suatu progam komputer yang menerjemahkan bahasa progam kedalam bahasa object sehingga dapat menggabungkan keseluruh bahsa progam. mengumpulkan dan dapat di susun kembali.

Dalam java ada juga yang dinamakan Exception Handling, Multothread,Pemrogaman Terdistribusi, Identifier, dan Case Senstive. Apa sih itu semua ?

Lah kalo kalian masih belom tahu apa itu Exception Handling, Multothread,Pemrogaman Terdistribusi, Identifier, dan Case Senstive. mari kita bahas satu per satu dan kita kupas :D

Exception Handling adalah Suatu  penggunaan progam jika terjadi kesalahan pada sebuah progam, dengan sendirinya dia akan menampilkan pesan dimana terjadinya kesalahan.
Multithread adalah Suatu progam di dalam java yang di rancang untuk menangani berbagai aplikasi yang berjalan secara bersamaan
Pemrogama Terdistribusi adalah java yang dirancang secara dpegnifikan guna bekerja dalam lingkungan jaringan dan dapat membuat aplikasi terdistribusi secara mudah dengan libraries networking yang terintegrasi.
Identifier adalah  Suatu tanda yang mewakili (menyatakan) variabel, method, class dn constanta.
Case Sensitive adalah Suatu aturan penulisan ejaan dalam bahsa java yang membedakan huruf kapital dan huruf kecil, sehingga sangat pek dan terjadi Error.


والسَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Leave a Reply

Labels