Senin, 17 Desember 2012

Membuat Animasi Teks Berkedip

0 komentar
      Setelah melihat project SMK saya di laptop, saya terinspirasi dengan teks berkedip sehingga saya termotivasi membuatnya, apakah software delphi bisa membuat yyeks semacam gitu...
       Setelah saya berpikir dan lihat suatu blog, ternyata dalam membuat teks berkedip ada. akhirnya saya berhasil membuatnya dan ternyata ini lebih mudah dari pembuatan tek berjalan dari sebelumnya.
Dalam pembuatan Teks seperti ini mempunyai komponen - komponen Sebagai berikut :
- 1 TTimer
- 1 Label
- 1 Button

Langkah - Langkah

1. Buatlah sebuah form baru pada delphi.
2. Buatlah Ttimer pada System > Ttimer
 3. Buatlah Tlabel pada Standart > TLabel
      Sehingga dalam komponen terkumpul dalam form adalah

 4. Pada Ttimer kasih kode, Seperti dibawah.
(* NB : Procedure 'visible'  diatas berfungsi untuk menampilkan dan tidak menampilkan pada Label1 yang ditampilkan pada Tform)

5. Pada button ata tombol 'Exit' di isi dengan kode :

(* NB : Procedure diatas berfungsi untuk menutup sebuah aplikasi)

 6.  Jalankan pada Debug bar perintah Run tombol hijau atau F9
     Hasilnya Sebagai berikut :
 

     Alhamdulilah, begitulah postingan saya. semoga bermanfaat .

Download Software  

Leave a Reply

Labels