Minggu, 03 Maret 2013

Teka - Teki Report Password X - Code Yogyafree

0 komentar
Seminar Demo  Hacker X - Code Yogyafree
Oleh :  Zaenab Asyahidatu Z- Universitas Brawijaya
Tanggal : 02 Maret 2013
 post tanggal : 03 Maret 2013

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

         Selamat datang sahabat blogwalking kali iini saya akan memposting seminar DEMO HACKER yang di lakukan oleh personil atau salah satu staff komunitas X - CODE YOGYAFREE yang berasal dari kata Yogyafree yang berarti dari Yogyakarta Jawa Tengah. Seminar ini i lakukan di gedung SAINTEK lantai 4 bertepatan di Auditoriumnya, dimana banyak kalangan Univ yang ikut dan bergabung dalanm seminar tersebut sehingga acara ramai dengan sebuah pertanyaan dan sanggahan dari para audiens. lah dari seminar itu di jelaskan bagaimana cara meng-Hack sebuah Website dengan DEMO. Bagi Kalian kalian yang tidak menyempatkan diri ikut seminar tersebut, santai saja saya akan memposting apa sih hack itu, meskipun gak terlalu detail \({]^)|\ karena saya aja belum bisa Hack :D hoho Simak Dengan Baik !

HACKER bagi Orang Awwam .
   
Hacker (Orang Awwam) yaitu Orang Merusak System dan mencuri data orang lain serta mampu menganalisa kelemahan dari sebuah System dan Situs .
HACKER (Midle IT) yaitu sebutan bagi mereka yang mau menyumbangkan ata memanfaatkan suatu jaringan komputer dan mau memberikan kepada orang - orang internet, ehmm berarti semacam pengamalan sebuah Ilmu (Good Jobs).
HACKER (Highly IT) yaitu sebutan bagi orang atau mereka mereka yang mempunyai kemampuan tinggi dalam bidang IT dan hacker sehingg minat dalam dunia hacker sangat penting bagi dia.

Jenis HACKER dapat digolongkan dari berbagi kriteria seperti :
istilah BLACK HAT HACKER  yang berarti sebutan bagi orang orang suka menerobos suatu system tanpad adanya suatu izin dari institusi ata yang bisa dikatakan adalah si pemilik Web atau System tersebut guna mengakses (mengoperasikan) jaringan komputer atau aplikasi web seseorag.

istilah dari WHITE HAT HACKER yang berarti orang - orang yang mampu atau melindungi sebuah system atau bisa di sebut pengaman dan bisa meminimalisr keadaan, Sehingga dia itu melawan dari BLACK HAT HACKER

Apa KEUNTUNGAN dan KERUGIANNYA ?

Keuntungan :
   1. Dapat Merambah ke berbagai Internet
   2. Dapat melakukan pemrogaman tidak hanya teori
   3. Dapat cepat belajar pemrogaman.

Kerugian :
   1. Sombong
   2. Mencuri sebuah password
   3. Merusak dan membuat onar

yang dilakukan oleh Hacker adalah :

Pertama, melakukan penyelidikan terhadap sistem keamanan yang ingin dia tembus. Baik secara pasif dengan melihat sistemnya berjalan maupun secara aktif dengan ikut pula memakai sistem.
Kedua, melakukan scanning. Scanning merupakan tanda dimulainya serangan dari hacker  (Pre-attack). Melalui scanning ini, hacker akan mencari berbagai kemungkinan yang bisa digunakan untuk mengambil alih komputer korban.
Ketiga, mencari akses tentang sistem keamanan tersebut. Baik level OS maupun level aplikasinya, level jaringan maupun penolakan akses. Dengan informasi ini hacker akan mulai bias melakukan analisis bagaimana cara menembus keamanan sistem komputer target.
Keempat, melakukan akses yang ingin dilakukan. Pada saat ini hacker sudah berkuasa, karena sudah mendapatkan akses pada target secara ilegal. Di tahap inilah banyak terjadi kejahatan. Karena seseorang yang sebenarnya tidak diperbolehkan mengakses informasi ternyata bisa mengakses informasi.
Kelima, seorang hacker yang baik akan menghapus jejaknya dalam sistem agar sang pemilik sistem tidak menyadari bahwa sistemnya pernah ditembus. Biasanya dilakukan dengan cara menghapus log file.


Dalam mengembangkan hacker kenallah yang namanya ETHICAL HACKER , konsep ethichal hacker adalah suatu tindakan di mana kalian semua punya izin bila mana ingin masuk ke suatu system jaringan seseorang. Sehingga keamanan komputer, perkembangan komputer, ketergantungan manusia, tuntutan kompleksitas itu semua di anggap penting dalam menekuni yag namanya dasar ethical hacker.

Di hacker juga terdapat Terminologi Hacker di mana terdapat Vulnerability, Threat, Attack, Exploit. di mana disini di terangkan premateri tentang exploit saja dimana exploit adalah sebiah code yang menyerang keamanan komputer secara spesifik. Exploit banyak digunakan sebagai penentrasi baik secara legal ataupun ilegal untuk mencari kelemahan(Vulnerability) pada komputer tujuan. Biasanya exploit mencari kelemahan dari variabel null ataupun variabel yang tidak terdefinisi untuk dimasukkan nilai lain sehingga terjadi error dan tidak membaca prosedur program seperti seharusnya, sehingga shellcode dapat dimasukkan untuk melaksanakan perintah atau command lainnya. Exploit biasa disisipi dengan shellcode
contah Situs yang menyidiakan exploit contoh :Metasploit Framework, Exploit-db.com,scurityfocus.com, Darkcode.com, packetstormsecurity.org .

    lah begitulah gambaran ari saya, masih ada banyak lagi yang bisa di jelaskan, tapi itu saja yang bisa saya mengerti. jasi bagi kalian - kalian yang ingin lebih dalam lagi. Kalian bisa search di Google.
thank's hanya itu saja, semoga bermanfaat dan JANGAN LUPA SHARE PADA TEMANNYA


والسَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Referens : http://roniamardi.wordpress.com
                 http://khadijahavicena.wordpress.com/

Leave a Reply

Labels