Jumat, 22 Maret 2013

Komputer Hadrware terhadap Sistem Informasi (Chapter 3)

0 komentar
 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

      Halo friends dengan saya Oke Otnairpus, saya akan berbagi atau share tentang hdrware komputer terhadap dunia Sistem Informasi atau perbisnisan, seberapa pentingkah peran penting hardware terhadap system business? habis ini saya akan sedikit me nerangkan artikel tetangga, hehehe maklum ^_^.
Hardware berperan penting sebagai suatu media penyimpanan vital bagi sistem informasi. Yang berfungsi sebagai tempat untuk menampung database atau lebih mudah dikatakan sebagai sumber data dan informasi untuk memperlancar dan mempermudah kerja dari sistem informasi.
 okay, sebelum anda memasuki anda harus tahu terlebih dahulu mempelajari Tujuan Pembelajaran, yaitu :
1. Memahami sejarah dan evolusi perangkat keras komputer.
2. Mengidentifikasi jenis utama dan penggunaan sistem komputer mikro, midrange dan mainframe.
3. Garis teknologi utama dan penggunaan peripheral komputer untuk input, output, dan penyimpanan.
4. Mengidentifikasi dan memberikan contoh komponen dan fungsi dari sebuah sistem komputer 
5. Mengidentifikasi sistem komputer dan peripheral Anda akan memperoleh atau merekomendasikan untuk bisnis pilihan Anda, dan menjelaskan alasan untuk pilihan Anda.

Sejumlah usaha awal dalam manajemen informasi terfokus pada data. Usaha tersebut sejalan dengan meluasnya penggunaan sistem manajemen database (database management system), atau DBMS. perusahaan-perusahaan beralasan bahwa jika mereka mengelola data mereka dengan menerapkan DBMS yang berbasis computer, mereka berarti juga akan mengelola informasi mereka.

Perhatian seharusnya juga diberikan pada pengolah informasi (information processor) yang mengubah input menjadi output. Pengolah ini meliputi perangkat keras dan perangkat lunak, sera orang-orang yang mengembangkan, mengoperasikan, dan menggunakan system. Juga termasuk fasilitas yang menyimpan sumber daya tersebut.
Macam- macam Sumber Daya Informasi :
a. Hardware
      b. Software
c. Spesialis informasi
d. Pemakai (Manusia) 
e. Fasilitas(Mesin)
f. Database
g. Informasi
 

HARDWARE (PERANGKAT KERAS) 


Hardware merupakan element dari sistem computer. Merupakan perangkat yang dapat lihat dan dapat sentuh secara fisik, seperti perangkat masukan, perangkat pemroses, maupun perangkat keluaran. Peralatan ini umumnya cukup canggih. Dapat bekerja berdasarkan perintah yang ada padanya, yang disebut juga dengan instruction set. Dengan adanya perintah yang dimengerti oleh mesin tersebut, maka perintah tersebut melakukan berbagai aktifitas kepada mesin yang dimengeri oleh mesin tersebut sehingga mesin bisa bekerja berdasarkan susunan perintah yang didapatkan olehnya. Contoh dari hardware misalnya : CPU, monitor, mouse, printer, dan lain-lain.

 Istilah yang berkaitan dengan Hardware antara lain :

Hardware key,sarana fisik yang digunakan untuk mengamankan sistem komputer dari penggunaan yang tidak sah.
Hardware check,check otomatis, automatic yang dilaksanakan oleh hardware untuk mendeteksi kesalahan atau problem in.
Hardware sharing,bagi pakai hardware secara bersama-sama. Dengan adanya fasilitas jaringan network kemudian menggunakan.
Hardware monitor,board level circuit terpisah yang digunakan untuk mengawasi kinerja sistem yaitu sistem hardware atau software.
Hardware control,pengontrol perangkat keras.

Yah begitulah sedikit ilmu yang bisa saya share karena terbatasnya kontak saya dengan pemikiran pak sayhid :D terima kasih, semoga bermanfaat dan BISA DI SHARE PADA TEMAN dan SAHABATNYA.
Terima kasih .

Referensi :
http://bahari77borneo.blogspot.com 

والسَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

Leave a Reply

Labels